BIOGRAFI ANDREA HIRATA

Biografi Andrea Hirata

Pemilik nama lengkap Andrea Hirata Seman Said Harun ini lahir di Belitung pada 24 Oktober 1967. Di sebut – sebut sebagai sastrawan yang telah merevolusi sastra Indonesia. Pria murah senyum ini berasal dari Pulau Belitung provinsi Bangka Belitung. Karya pertamanya keluar dalam bentuk sastra berjudul Laskar Pelangi pada tahun 2006 dan sangat terkenal di Indonesia. Dalam perkembangannya, novel Laskar Pelangi di adaptasi dalam bentuk film, lagu dan drama musikal.

Karya Andrea Hirata adalah :
Laskar Pelangi (2005)
Sang Pemimpi (2006)
Edensor (2007)
Maryamah Karpov (2008)
Padang Bulan (2009)
Cinta di Dalam Gelas (2009)
Sebelas Patriot (2010)
Langkar Pelangi Song Book (2012)

Di samping Laskar Pelangi, karya lain Andrea adalah Padang Bulan dan Cinta di Dalam Gelas 210, sebelas Patriot 2011 dan Laskar Pelangi Song Book 2012. 
Uniknya Andrea secara akademi mengambil konsentrasi ekonomi namun ia juga tertarik pada sains, fisika, kimia, biologi, dan sastra. Ia menyebut dirinya sebagai seorang akademisi yang sekaligus backpacker. Saat ini ia tengah mengejar mimpinya untuk bisa tinggal di Kye Gompa, sebuah desa di Himalaya.Sepertinya ia terus menambah catatan biografi Andrea Hirata.

Dengan kecerdasannya, Andrea berhasil meraih beasiswa program master dari Sheffield Hallam University, United Kingdom. Tesis nya memperoleh panghargaan dari kampusnya dan ia lulus dengan cumlaude. Menariknya tesis tersebut sudah menjadi buku teori ekonomi telekomunikasi yang pertama yang di tulis oleh orang Indonesia. Dan saat ini buku tersebut sudah menjadi referensi resmi ilmiah. 

BIOGRAFI ANDREA HIRATA

BIOGRAFI ANDREA HIRATA

BIOGRAFI ANDREA HIRATA


Related Posts:

1 Response to "BIOGRAFI ANDREA HIRATA"